Sistim Pencahayaan Untuk Kamar tidur


Seiring perkembangan dunia arsitektur , aneka macam fungsi dari desain ruangan yang berevolusi . Seperti kamar tidur misalnya , yang memiliki multi fungsi menjadi ruang kerja , perpustakaan , bahkan ruang latihan . Melihat dari perubahan tersebut munculah fatwa untuk menyesuaikan sistim pencahayaan pada sebuah kamar tidur . Seperti cahaya yang lembut yang akan membuat anda lebih kalem dan relax , sementara cahaya yang lebih jelas di pergunakan untuk tujuan peran - peran pekerjaan anda .

Pastinya kita semua tahu bahwa tidak ada satu elemen yang dapat memenuhi kebutuhan pencahayaan pada kamar tidur anda . Yang di butuhkan yaitu kombinasi atau perpaduan antara cahaya lembut dan jelas sesuai dengan fungsi nya . Untuk itu anda harus memiliki sistim pencahyaan yang sempurna pada kamar tidur anda .

Cara Yang Paling Sederhana 

  • Pertama - tama aplikasikan lampu pada langit - langit kamar tidur anda yang cahayanya dapat meyebar ke seluruh ruangan . Di samping anda akan menerima penerangan yang cukup , ini merupakan cara yang efektif untuk menerima perpaduan kelembutan dan sekaligus penerangan pada seluruh ruangan .
  • Hindari pemasangan downlight yang posisinya sempurna di atas kawasan tidur , ini akan membuat mata anda silau terutama ketika anda berbaring dan eksklusif menatap ke arah lampu tersebut . Pemasangan downlight yang dapat menjadi alternatif bagi anda yaitu pada lantai kamar tidur anda . Selain menambah nilai artistik , juga menciptakan nuansa remang - remang yang cocok untuk beristirahat . 
  • Untuk menciptakan penerangan yang redup atau remang - remang , anda mampu menghadirkan lampu bangun yang posisi nya di atas lantai atau lampu meja . Namun begitu anda harus mencari lampu dengan penutup atas benar - benar tidak tembus oleh cahaya . Hal ini akan membuat cahaya lampu mengarah kebawah dan ke atas sehingga tidak menyebar ke seluruh ruangan .  
  • Coba dengan lampu dinding pada kamar tidur anda . Namun ingat jangan menempatkanya pada dinding di mana kawasan tidur anda berada . Dengan pantulan lampu dinding tersebut ke seluruh ruangan , akan menciptakan kelembutan dan juga seni pencahayaan sekaligus dekorasi pada kamar tidur anda . 
  • Sesuaikan lampu pada samping kawasan tidur anda , lampu meja , lampu dinding , lampu gantung dan lain sebagainya . Tempatkan pada samping kawasan tidur anda dan jangan lupa untuk mengatur pencahyaan sesuai dengan fungsinya . 
  • Jika anda memiliki lemari pakaian yang cukup besar , maka tempatkan lampu di dalam bab atas lemari pakaian anda sehingga anda dengan mudah melihat seluruh isi lemari . Ada baiknya anda juga menambahkan lampu langit - langit untuk lebih jelas . Dan jikalau anda memilki cermin , pastikan pula untuk memasang lampu dekorasi sempurna di atas anda bangun di depan cermin . 
Anda tidak perlu menerapkan semua pandangan gres di atas , untuk hasil yang memuaskan dan juga fungsional , anda mampu berkonsultasi dengan andal pada bidang tersebut .

Semoga uraian di atas bermanfaat bagi anda dalam menciptakan kamar tidur yang nyaman sebagai kawasan istirahat dan juga aktifitas lainnya . Dengan sisitim pencahayaan untuk kamar tidur yang sempurna , maka ruangan anda akan semakin menarik .

Terima Kasih ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel