Tips Membuat Denah Rumah Minimalis



Tips membuat sketsa rumah minimalis kadang dibutuhkan oleh mereka yang hendak membuat sketsa sendiri. Anda ingin merancang sendiri rumah idaman Anda? Juga menginginkan sketsa rumah minimalis sebagai model rumah idaman Anda? Maka, Anda sudah hingga pada sumber rujukan yang tepat.
Tips mudah membuat sketsa rumah minimalis 

Denah rumah minimalis memang mengedepankan kesederhanaan. Selain kesederhanaan, efisiensi saluran ke segala tempat juga menjadi faktor penting dalam sketsa rumah minimalis. Meski disebut sebagai rumah minimalis, namun bukan berarti ini rumah yang jelek dan tidak layak huni. Rumah yang disebut minimalis ini terlihat nyaman dan modern.

Tampak Lebih Luas dan Lega

Dalam sketsa rumah minimalis, tentu luas tanah tidak akan terlalu besar. Namun bila menggunakan prinsip sketsa rumah minimalis, maka rumah akan terasa lebih luas dan lega. Ruang keluarga dan ruang tamu yang menyatu akan terlihat lebih efisien bila terhubung eksklusif dengan dapur juga.
Selain memiliki halaman depan yang dapat dihias sesuai kreativitas Anda, sketsa rumah minimalis juga harus memiliki halaman belakang. Halaman belakang ini tentu cukup berguna, mampu untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak mampu dipakai atau untuk menjemur pakaian. Sehingga pintu masuk ada dua, pintu masuk depan dan belakang.

Penataan Barang

Hal penting yang harus diperhatikan juga yaitu penataan barang-barang di dalam rumah. Karena ruang keluarga atau ruang tamu terhubung eksklusif dengan dapur maka diharapkan penyekat ruangan yang cukup tinggi besar. Bisa saja rak buku atau lemari beling yang berisikan segala foto-foto, piala, dan banyak sekali macam kenangan Anda.

Selain itu, jangan ada terlalu banyak furniture di dalam rumah. Karena memang tanah yang tidak terlalu luas, bila ada banyak barang maka hanya akan terkesan sebagai rumah yang sempit. Hanya sedikit orang yang menginginkan suasana sempit di rumah.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan ada terlalu banyak barang semoga rumah menjadi terkesan luas dan lega. Selain itu, dalam sketsa rumah minimalis kamar tidur sebaiknya cukup dua saja. Itu bila Anda tidak mengaplikasikan lantai dua dalam rumah Anda. Rumah dua lantai dengan balkon dan menggunakan prinsip sketsa rumah minimalis, maka akan terlihat menjadi rumah yang rupawan dan terlihat nyaman.

Pencahayaan Rumah


Selain itu hal yang pasti diharapkan dalam pembuatan sketsa rumah minimalis yaitu pencahayaan. Aturlah pencahayaan dalam rumah Anda. Usahakan semua tempat di dalam rumah dapat terkena cahaya matahari. Cahaya matahari dapat membantu memperkuat rumah Anda, sehingga rumah akan lebih awet.

Nah, di zaman sekarang ini rumah-rumah sederhana atau minimalis ini banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya perumahan-perumahan yang dalam desain rumahnya menggunakan prinsip sketsa rumah minimalis ini.

Apakah Anda mulai berminat membuat sendiri sketsa rumah harapan Anda? Satu hal yang membuat rumah minimalis ini menarik yaitu Anda tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal, sehingga cukup terjangkau. Nah, kalau berniat merancang bangunan sendiri, mulailah dengan membuast sketsa rumah miniamalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel