Furniture Kayu Jati

Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada Furniture Kayu Jati          
            
Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada,itu dikarenakan kayu jati sangat keras dan tahan terhadap cuaca , dengan syarat kayu jati tersebut benar-benar sudah berumur dan kering . Banyak sekali furniture yang terbuat dari kayu jati , mulai dari bangku , kawasan tidur , meja makan dan lain sebagainya...

Kayu jati memang tergolong kayu yang mahal harganya , akan tetapi bagi para pecinta kayu jati mereka tidak mempermasalahkan soal harga alasannya nilai kepuasan yang mereka dapatkan . Furniture yang terbuat dari materi kayu jati hingga ketika ini masih unggul di bandingkan jenis kayu yang lainnya . Apalagi kalau anda menggunakan kayu jati yang telah lulus seleksi sebagai furniture dalam hunian anda , sudah pasti kualitas yang anda dapatkan lebih terjamin . 

Namun alasannya harganya yang relatif tinggi dan nilai estetika yang tinggi menyebabkan kayu jati banyak di palsukan . Hal ini dalam artian menciptakan tampilan kayu yang bukan jati di ubah menjadi ibarat kayu jati . Untuk itu anda harus berhati - hati dalam memilih jenis kayu jati yang berkualitas , jangan hingga anda menjadi korban oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menunjukkan produk kayu jati imitasi kepada anda . 

Untuk lebih memudahkan bagi anda , berikut kami berikan uraian ciri - ciri fisik pada kayu jati dengan kualitas yang baik ; 
  • Usia Kayu ; Kayu jati dengan usia yang benar - benar bau tanah akan  menyebabkan kayu memiliki tingkat kekuatan dan keawetan yang sangat bagus . Untuk mengetahui usia kayu jati , anda mampu lakukan dengan cara melihat lingkatan urat kayu yang masih gelondongan . Satu lingkaran urat kayu jati sama dengan 10 tahun . Namun sayang semakin bau tanah umur kayu jati , maka urat tersebut semakin tidak nampak . 
  •  Warna Kayu ; Seperti telah di jelaskan di atas bahwa kayu jati yang baik yaitu yang berumur bau tanah . Begitu juga halnya dengan warna kayu jati , Semakin bau tanah kayu jati maka akan semakin hitam warnanya . Di sini anda berhati - hati jangan hingga tertipu dengan warna hitam yang menggunakan materi pewarna . Namun warna hitam tersebut lebih cenderung cerah dan bukan hitam legam .  
  • Serat Kayu ; Ingat bahwa semakin bau tanah kayu jati , selain semakin hitam warnanya , juga akan menyebabkan serat kayu tersebut nyaris hilang . Kaprikornus pilihlah kayu jati dengan serat yang samar atau bahkan tanpa serat . 
  • Mata Kayu ; Kayu jati yang baik yaitu yang tidak ada tanda mata melingkae pada kayu . Karena dengan adanya tanda tersebut , berarti kayu belum remaja yang menjadikannya kurang baik . 
Itulah ciri -ciri fisik yang dapat anda teliti sebelum anda memutuskan untuk membeli furniture dari materi kayu jati . Untuk itu lakukan pendekatan dengan industri mebel yang anda percaya .  

Jika anda telah memiliki furniture dari bahan jati , lalu bagaiman anda hrus melaksanakan perawatan terhadap jenis kayu yang tergolong mahal tersebut ? Ikuti beberapa tips di bawah ;

- Bakar 5 biji kemiri hingga keluar minyaknya , setelah itu bungkus kemiri dengan kain kasa dan hancurkan dengan cara di tumbuk . Gosoklah furniture anda dengan menggunakan kemiri yang telah anda bungkus tersebut , lalu lihat alhasil .  
 
- Untuk membersihkan furniture dari kayu jati anda dari bekas telapak tangan yang kotor , gunakan tepung sagu atau tepung kanji . Caranya taburkan tepung tersebut ke seluruh episode furniture , kemudian bersihkan hingga mengkilap .

- Bekas air teh yang telah busuk juga mampu anda gunakan untuk membersihkan furniture anda yang kotor.

- Larutan Air Cuka ; Basahi spon atau lap anda dengan menggunakan larutan tersebut lalu oleskan pada furniture yang terkena noda .

- Untuk noda yang sedikit membandel anda mampu menggunakan pasta gigi atau washing soda yang mampu anda dapatkan di toko - toko kimia . Oleskan materi tersebut lalu bersihkan dengan kain lap yang bersih .

- Jika furniture anda terkena noda yang meninggalkan bekas putih , anda mampu menggunakan minyak goreng untuk membersihkannya .

- Bagaimana kalau furniture anda terkena lelehan lilin ? tentu akan membuat furniture anda kurang bagus . Namun jangan khawatir , untuk mengatasinya anda mampu menggunakan hair dryer yang sudah dalam keadaan panas lalu arahkan ke kawasan lelehan lilin tersebut . Jangan lupa pribadi membersihkan lilin yang telah meleleh kembali tersebut .

Setelah anda mengetahui ciri dan cara merawat kayu jati yang baik . Selanjutnya yaitu ibarat apakah keindahan yang di hasilkan materi jati tersebut untuk furniture sebuah rumah ? Berikut beberapa xontoh yang menarik ; 

Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada Furniture Kayu Jati


Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada Furniture Kayu Jati


Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada Furniture Kayu Jati


Kayu jati merupakan salah satu kayu terbaik yang pernah ada Furniture Kayu Jati


Cantik-cantik bukan ? semoga mampu menjadi ide bagi anda , untuk mewujudkannya anda mampu ke mebel furniture langganan anda biar furniture berbahan kayu jati dapat menjadi isi dari rumah idaman anda .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel