Pengertian! Rumah Tinggal Adalah...

Anda yang sedang membutuhkan isu terkait apa itu rumah tinggal mungkin mampu menemukan tanggapan yang sempurna untuk pertanyaan anda. Rumah sendiri memiliki pengertian yang luas, bukan hanya sebagai kawasan bernaung, juga sebagai kawasan beristirahat. Dua kata yang memiliki makna yang luas tergantung dari sudut pandang apa kita melihatnya. Anda yang mencari arti dari kata rumah tinggal mungkin mampu menemukan jawabannya dari postingan ini.

Rumah tinggal juga bukan hanya mengacu pada rumah insan saja, tetapi juga termasuk dalam rumah hewan. Tak hanya itu, rumah juga mampu mencacu pada kawasan pertemuan, kawasan makan, dan tempat-tempat lain yang mencacu pada konsep-konsep sosial kemasyarakatan.
Manusia sendiri, menurut penelitian yaitu makhluk hidup yang awalnya selalu berpindah-pindah. Terlepas dari mana kepercayaan anda, apakah dari fatwa agama maupun dari ilmiah. Dari ilmu modern sendiri sudah mengemukakan bahwa nenek moyang insan dulu hidup dengan berpindah-pindah. Sementara dari ajara agama, nenek moyang manusia, yaitu Adam dan Hawa yaitu dua insan yang hidup berpindah-pindah untuk saling mencari satu sama lain setelah mereka dijatuhkan dari langit ke Bumi di dua sisi yang berbeda.

Rumah, menurut Wikipedia memiliki artian umum yaitu sebuah bangunan yang dijadikan kawasan tinggal oleh insan sebagai kawasan tingal mereka selama jangka waktu tertentu. Bukan hanya manusia, hewan pun memiliki rumah sebagai kawasan bersarang. Hanya saja, penyebutan rumah untuk hewan secara khusus disebut kandang, sangkar atau sarang. Sementara arti khusus untuk manusia, rumah lebih mengacu pada konsep sosial kemasyarakatan yang terjalin (keluarga, saudara, teman, dsb) dalam bangunan yang ditinggali oleh insan untuk melaksanakan sebagian daru aktifitas dalam hidupnya menyerupai hidup, tidur, makan, mandi, dll.
Sementara kawasan tinggal yaitu sebuah bangunan rumah yang digunakan sebagai kawasan berteduh bagi manusia, juga mampu sebagai kawasan beristirahat dan berkumpul dan bercengkrama antara satu individu dengan individu lainnya (biasa disebut keluarga, sahabat, saudara, dll tergantung fungsi bangunan (hotel, kondotel, restauran, apartemen, dll)). Bentuknya sendiri beranekaragam mulai dari tenda-tenda nomaden, sampai apartemen-apartemen bertingkat. Untuk beberapa konteks tertentu, rumah memiliki kesamaan arti dengan kawasan tinggal, hunian, kediaman, perumahan, akomodasi, dan aneka macam arti yang lainnya.

Ada penyebutan lainnya terkait dengan rumah sesuai dengan unit sosial yang tinggal dalam sebuah rumah atau kawasan tinggal. Penyebutan ini yaitu rumah tangga. Rumah tangga sendiri yaitu sebuah keluarga. Rumah tangga juga mampu berupa kelompok sosial lainnya menyerupai sekelompok individu yang tidak memiliki korelasi keluarga maupun orang tunggal. Ada pula sekelompok masyarakat agraris dan industrial yang terdiri dari rumah tangga yang hidup di rumah yang bermacam-macam jenisnya, namun biasanya tergantung dari jenis profesinya.
Rumah tinggal yaitu sebuah hunian atau kawasan seseorang tinggal untuk hidup di dunia ini. Tempat seseorang kembali setelah bepergian atau melaksanakan perjalanan. Rumah tinggal juga menjadi kawasan beristirahat, kawasan berkumpul, dan aneka macam macam aktifitas lainnya yang memang diharapkan untuk melanjutkan hidup. Dengan beraneka ragam bentuk mulai dari yang berbentuk kecil yang biasa disebut gubuk sampai yang paling besar disebut istana. Mulai dari yang alami disebut gua sampai buatan yang disebut kantor. Mulai dari yang terbuat dari kardus, papan, kayu, semen, tanah, beton dan lain sebagainya. Dengan aneka macam warna dan desain. Biasanya, meski tidak selalu, namun semakin tinggi kualitas hidup seseorang maka semakin besar rumah yang dimilikinya. Rumah tinggal yaitu hunian atau kawasan dimana seseorang mampu tinggal dalam jangka waktu tertentu untuk melaksanakan sebagian aktifitas dalam hidupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel