Rumah Ini Tampak Menonjol Seperti Batuan Alam Ditengah Lingkungan yang Padat

Membangun rumah tak harus monoton. Terkadang kita mampu memasukan unsur dramatis kedalam rumah. Kita juga mampu menambahkan desain alam kedalamnya. Termasuk kita mampu menambahkan sesuatu yang mampu membuat mata orang berdecak kagum. Seperti rumah ini, yang hadir dengan membawa desain yang tampak patah namun merupakan bab dari arsitektur yang indah, dibalut dalam ke-tradisional-an.

Sebuah rumah yang dibangun di Nanjing, Tiongkok ini sekilas akan tampak menyerupai balok bau tanah yang terpatah pada bab tengahnya. Patahan terlihat memotong bab tengah rumah itu. Tampak sangat asli namun sengaja direkayasa untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dalam rumah ini. Tampak unik, setiap pasang mata yang melewati lingkungan rumah ini pasti melirikan matanya ke arah rumah dengan desain yang menakjubkan ini.

Lingkungan ini, berada di Nanjing, Cina yang penuh dengan rumah watu bau tanah dengan cuaca yang indah, tapi satu struktur abu-abu tampak lebih menonjol dari yang lainnya. Rumah Beton Slit dari azl Arsitek yaitu bab visual yang menakjubkan dari arsitektur: sedikit cor beton ultra-modern di tengah-tengah rumah watu tradisional.

Tak hanya membangun rumah, pemiliknya juga berhasil membuat teras yang cukup luas bahkan ditengah-tengah lingkungan perkotaan yang padat. Siasatnya yaitu mengangkat teras yang biasanya ada diatas tanah di lantai pertama ke lantai kedua. Disinilah teras berada. Keuntungannya, kita mampu melihat pemandangan kota dari ketinggian. Meski tidak mampu melihat secara keseluruhan apalagi jikalau polusi masih terus memenuhi udara Tiongkok.

Rumah ini jikalau dilihat dari kejauhan alam akan tampak menyerupai bongkahan watu alam yang berdiri ditengah-tengah lingkungan perumahan yang padat. Berada di lingkungan yang sempit tak membuatnya harus mengesampingkan desain arsitektur yang telah lama hilang. Kita mampu selama kita kreatif. Membawa pemandangan yang menyegarkan mata ditengah-tengah lingkungan perkotaan yang sumpek. Mengingat Tiongkok yaitu negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan terpadat di dunia.

Struktur rumah ini diperkuat dengan menggunakan lima sentimeter papan kayu yang menawarkan penampilan eksterior woodgrain. Tampaknya ripped menjadi dua bab kanan bawah sentra dan kekosongan antara ruang yang diisi dengan jendela panjang yang membiarkan cahaya alami yang cukup dan ventilasi silang.

Tiga-cerita rumah meluas di bawah kelas dan mampu diakses melalui sebuah halaman cekung. Sebuah dek kayu memanjang dari dinding rumah untuk tepi luar properti, menawarkan cukup ruang untuk garis tipis hijau ditempat sebagian masker dek dari rumah sekitarnya.

Di dalam, kayu ringan dan dinding putih menawarkan rumah rasa suasana ruang yang berlebihan. Elemen beton memperpanjang dalam daerah ruangan yang di pilih, membawa sedikit rasa daerah untuk mengimbanginya dengan estetika yang halus, interior yang sejuk.

Disalah satu jalan kanal didalam rumah untuk menuju ke ruangan lain, terdapat skylight besar yang membiarkan sinar matahari memasuki kedalam rumah dan menawarkan pencahayaan serta kehangatan alami. Skylight ini terus memanjang sampai membentuk pintu untuk menuju ke teras di lantai dua. Yang membuatnya menjadi arsitektur yang mengesankan. Pintu dilantai kedua ini terasa menyerupai sebuah gerbang yang menuju ke dunia yang baru. Dunia dimana kita mampu menemukan kehangatan ditengah-tengah lingkungan perumahan yang padat, yang bersama-sama yaitu sebuah teras luas hasil dari kreatifitas untuk menciptakan teras luas ditengah-tengah lingkungan yang sempit. Desainernya berhasil mewujudkan sebuah rumah idaman yang belumn pernah terpikirkan selama ini. Menarik bukan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel