Desain Bak Renang Minimalis Modern Dan Cara Perawatannya

Kolam renang ialah salah satu bab eksterior rumah yang menarik. Memiliki kolam renang yang luas dan nyaman merupakan keinginan bagi banyak orang. Banyak orang yang tertarik untuk mempunyai kolam renang di rumah mereka, baik kolam renang dalam bentuk minimalis maupun kolam renang yang luas. Desain kolam renang minimalis menjadi idaman bagi mereka yang mempunyai rumah yang tidak terlalu luas. Namun jangan salah, kolam renang minimalis sanggup menjadi kolam renang yang nyaman untuk bersantai layaknya kolam renang luas jikalau didesain dalam bentuk yang sempurna.

Nah, desain kolam renang ibarat apakah yang Anda sukai?

Terdapat majemuk desain kolam renang minimalis yang bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang berencana untuk membangun kolam renang.

Silahkan anda telusuri beberapa pola desain 3d kolam renang yang sudah pernah saya publikasi sebelumnya di sini.

Hal pertama yang harus Anda tentukan sebelum membangun kolam renang ialah dengan menyesuaikan luas area kolam renang dengan desain yang akan dibuat.

Selain itu, Anda juga harus siap dengan resiko perawatannya. Merawat kolam renang tidak semudah yang Anda bayangkan. Jadi, tentukan desain kolam renang sesuai dengan kemampuan Anda dalam merawat dan membersihkannya.

Apabila Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk membersihkan kolam renang yang luas, Anda sanggup membangun kolam renang dengan desain minimalis saja.

Desain Kolam Renang Minimalis Model Spa

Salah satu desain  kolam renang yang cukup favorit ialah desain kolam renang minimalis jenis spa. Kolam renang ini biasanya dibangun di belakang rumah. Kolam renang dengan jenis spa mempunyai bentuk yang unik dan aksen yang berkelas. Memiliki kolam renang dengan jenis spa akan menciptakan eksterior rumah Anda menjadi lebih menawan. Kolam renang spa merupakan salah satu desain kolam renang yang modern.

Kolam renang ialah salah satu bab eksterior rumah yang menarik Desain Kolam Renang Minimalis Modern dan Cara Perawatannya

Bentuk kolam renang spa biasanya dikombinasikan dari kolam renang yang biasa digabung dengan kolam renang spa dalam satu tempat. Bentuk bab kolam renang spa lebih kecil dan diletakkan di bab pinggir. Anda tidak harus mempunyai kolam renang yang luas untuk  mempunyai kolam renang jenis spa.

Kolam renang ialah salah satu bab eksterior rumah yang menarik Desain Kolam Renang Minimalis Modern dan Cara PerawatannyaHal yang terpenting dalam merealisasikan desain kolam renang minimalis jenis spa ialah pemilik sanggup membagi bentuknya menjadi bagian-bagian yang tepat. Area kolam spa biasanya dibangun dalam bentuk yang lebih kecil untuk menciptakan konstruksi air panas di dalamnya menjadi lebih baik. Anda sanggup menikmati waktu santai di kolam spa sambil mengawasi bawah umur yang bermain di kolam.

Untuk mempercantik kolam renang spa, Anda bisa mendesain kolam renang dengan aksesoris kolam renang. Aksesoris ibarat bangku malas, bantal, payung, bahkan gazebo sanggup diterapkan di sekitar area kolam renang Anda. Untuk menciptakan suasana menjadi lebih segar, aplikasikan pula tanaman-tanaman hijau yang menyejukkan di pinggiran kolam renang.

Desain Kolam Renang Minimalis Model Indoor

Kolam renang ialah salah satu bab eksterior rumah yang menarik Desain Kolam Renang Minimalis Modern dan Cara Perawatannya
Desain menarik berikutnya ialah desain kolam renang minimalis indoor. Berbeda dengan kolam renang spa yang biasanya dibangun di outdoor, kolam renang indoor juga merupakan kolam renang modern yang menawarkan banyak laba bagi para pemiliknya. Dengan menciptakan desain kolam renang indoor, Anda akan tetap bisa melaksanakan aktifitas renang meskipun dalam cuaca yang buruk.

Namun, Anda harus mengatur sirkulasi udara yang baik semoga udara di sekitar kolam renang tidak pengap. Untuk menciptakan kolam renang berasa lebih segar, Anda sanggup meletakkan tanaman-tanaman hijau di pinggi kolam renang. Saat malam hari tiba, kolam renang tentu tidak digunakan. Namun, Anda sanggup menawarkan lampu warna-warni di sekitar area kolam untuk menampilkan suasana yang romantis.

Perawatan Kolam Renang Dengan Desain Minimalis 

Ketika Anda sudah mempunyai kolam dengan desain kolam renang minimalis, hal terpenting yang harus Anda pikirkan ialah untuk menjaga kebersihan dengan senantiasa merawatnya. Perawatan kolam renang sanggup dilakukan secara baik dalam waktu seminggu sekali, seminggu 2 kali, atau pun sebulan sekali. Perawatan kolam renang harus dilakukan demi menjaga kebersihan kolam renang dan menjaga kesehatan Anda sebagai pemakai kolam renang.

Baca juga: 2 kategori perawatan kolam renang rutin yang wajib anda ketahui

Kolam renang yang jarang dibersihkan akan menjadi daerah berkembangnya kuman dan kesannya menjadikan penyakit. Untuk melaksanakan perawatan pada kolam renang, Anda memerlukan tenaga yang ekstra. Namun, Anda sanggup memakai jasa pembersih kolam renang yang siap melayani pencucian kolam renang Anda.

Kolam renang yang kotor akan menciptakan kulit menjadi iritasi dan mata penjadi gatal serta pedih. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa penyakit yang menular melalui air. Oleh alasannya ialah itu,membersihkan kolam renang merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pemiliknya untuk menghindarkan diri dari penyakit-penyakit. 

Memberikan Algaecide pada Kolam Renang Minimalis

Cara melaksanakan perawatan kolam dengan desain kolam renang minimalis pertama ialah dengan menawarkan algaecide selama seminggu sekali untuk menumpas ganggang. dengan baik tanpa merusak ubin kolam renang. Untuk menghilangkan air keruh pada kolam, Anda sanggup menawarkan clarifier ke dalam kolam renang. Clarifier mempunyai manfaat untuk menciptakan air yang keruh menjelma jernih kembali.

Mengukur Tingkat PH Kolam Renang Minimalis

Kolam renang ialah salah satu bab eksterior rumah yang menarik Desain Kolam Renang Minimalis Modern dan Cara Perawatannya
Cara perawatan kolam dengan desain kolam renang minimalis selanjutnya ialah dengan mengukur tingkat keasaman Ph dalam waktu dua kali selama seminggu. Tingkat ph pada kolam renang yang baik ialah sedikit basa. Agar iritasi pada kulit sanggup dihindari, Anda harus menjaga keseimbangan ph air kolam. Tingkat ph yang terlalu asam tidak hanya akan menciptakan iritasi pada kulit, namun akan menciptakan kolam renang menjadi cepat rusak.

Akan sangat disayangkan jikalau sudah membangun kolam renang dengan biaya yang banyak dan desain yang bagus namun dalam waktu sebentar sudah rusak. Selain mengontrol kadar ph, Anda harus membersihkan sampah dan kotoran ibarat daun, plastik, maupun kotoran burung yang tidak sengaja masuk ke dalam air kolam. Ubin kolam renang juga perlu dibersihkan semoga tidak menjadi bercak yang membandel.

Pemberian Klorin pada Kolam Renang Minimalis

Kolam dengan desain kolam renang minimalis secara tidak eksklusif ialah daerah yang paling nyaman bagi basil untuk berkembang biak. Oleh alasannya ialah itu, perlu adanya sanitasi kolam renang dalam perawatan kolam renang. Sanitasi merupakan sterilisasi kolam dari segala hal yang kotor yang sanggup menjadikan basil berkembang biak. Anda sanggup melaksanakan sanitasi memakai klorin.

Klorin bisa membersihkan basil maupun ganggang yang berada di kolam renang. Dengan melaksanakan semua perawatan tersebut, kolam renang Anda di rumah akan terjaga kebersihannya, kenyamanannya, dan juga keawetan materialnya.

Untuk Anda yang memiki kolam renang pribadi di rumah, urusan untuk merawat dan membersihkan kolam mungkin akan menjadi sesuatu yang melelahkan. Anda harus rutin untuk menyikat ubin, memperhatikan ph air di kolam renang, dan masih banyak lagi hal yang harus dilakukan dalam melaksanakan perawatan kolam renang.

Solusi yang paling tepat ialah dengan memanggil jasa untuk membersihkan kolam. Atau, jikalau Anda dan keluarga sedang mempunyai waktu luang, Anda sanggup bahu-membahu bersama keluarga untuk melaksanakan bersih-bersih kolam renang. Tetapi, mempunyai kolam renang pribadi yang nyaman dan bagus sanggup menjadi salah satu media untuk Anda mengajarkan bawah umur semoga sanggup berenang sedari kecil.

Anak-anak sanggup mencar ilmu renang secara maksimal di rumah dan Anda juga akan lebih leluasa dalam mengawasinya. Pastikan Anda mempunyai desain kolam renang minimalis yang cocok dengan bentuk rumah dan jangan lupa lakukan perawatan yang tepat untuk mendapat kolam renang yang higienis sehat. 
Sumber https://narmadi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel