Mengenali Mebel Jepara Minimalis

Rumah minimalis - Mebel Jepara minimalis merupakan furniture yang diburu banyak peminat. Kualitas kayu yang dipakai pada mebel Jepara minimalis umumnya tergolong kualitas atas dan benar-benar dapat dipercaya. Maka, tak mengherankan, mebel Jepara minimalis mempunyai harga agak tinggi dibanding mebel buatan kota lainnya.

Kasur, Kursi, Meja, Lemari (Mebel) Jepara minimalis

Sejak zaman dulu, Jepara memang sudah populer sebagai rajanya mebel. Aneka perabotan furniture yang diproduksi di daerah ini cukup laku di pasaran, bahkan sudah banyak diekspor ke mancanegara. Jepara juga mempunyai banyak desainer furniture yang benar-benar pakar di bidangnya, sehingga daerah ini jadi kiblat furniture yang terbuat dari kayu.
Peniruan-peniruan furniture ala Jepara marak terjadi di mana-mana. Harganya dapat lebih murah, alasannya kayu yang dipakai umumnya tidak termasuk kelas unggulan. Sebaliknya, furniture dengan desain tiruan tetap akan berharga mahal kalau memakai materi kayu berkualitas top.

Desain Mebel Jepara

Jepara boleh dibilang sebagai animo setter mebel yang terbuat dari kayu. Di masa lalu, Jepara dinilai cukup berhasil memopulerkan mebel bergaya Betawi, sehingga banyak produsen yang menjiplak jenis ini. Soal mebel dengan desain ukiran, jangan tanya lagi, Jepara ialah jagonya. Kini, untuk mebel Jepara minimalis, lagi-lagi daerah ini jadi sentra desain nomor satu.


Mebel Jepara minimalis memproduksi tak hanya meja tamu, seperangkat bangku makan, atau amben.  Ada juga rak dan lemari bergaya minimalis dengan desain ringan. Rak dan lemari ini didesain polos-polos saja, namun tidak menanggalkan sentuhan uniknya. Terkadang, rak ini juga mempunyai sedikit sentuhan etnis, namun tetap konsekuen pada jenis minimalis. Salah satunya ialah dengan menambahkan pahatan pada bingkai rak, dalam bentuk-bentuk geometris dengan paduan garis-garis estetis.

Kursi Tamu dan Kursi Makan

Kursi tamu dan bangku makan yang merupakan mebel Jepara minimalis biasanya berbentuk sederhana dengan sedikit lengkungan. Namun, materi kayunya lebih tebal dibanding produk mebel dari tempat lainnya. Tentu saja, ketebalan materi ini sangat besar lengan berkuasa pada daya tahan mebel Jepara minimalis.


Bahan yang lebih tebal, sambungan yang kokoh, dan warna natural kayu yang tidak gampang luntur menciptakan mebel Jepara minimalis jadi pilihan favorit konsumen. Selebihnya, alasannya kuat, mebel Jepara minimalis kuat diduduki oleh orang yang sangat gemuk sekalipun.

Mebel Jepara minimalis memang selalu memakai materi kayu yang padat dan kering, sehingga tidak gampang rapuh. Selain itu, sambungannya pun cukup rapi dan akurat, sehingga antara belahan kayu yang satu dengan yang lainnya benar-benar tampak menyatu.

Waspadai Mebel Palsu

Kenalilah ciri-ciri mebel Jepara minimalis sebagaimana yang telah disebutkan tadi. Pasalnya, kini, tak sedikit penjual mebel yang mengklaim barang jualannya sebagai mebel Jepara asli. Bobot mebel juga dapat jadi salah satu indikator. Ya, secara umum, mebel Jepara minimalis lebih berat ketimbang mebel biasa

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel