Rencana Pembuatan Bak Yang Benar

Pembuatan bak renang selintas sangatlah mudah, memang gampang apabila cuman buat galian dan dibuat tanpa memikirkan sirkulasi, pompa serta kualitas materi yang digunakan.
Kebanyakan orang yang menciptakan bak renang hanya ingin menggunakannya saja tanpa tidak disadari bahwa bahwasanya dalam jangka kedepannya sehabis bak itu sering digunakan, harus diberi perawatan khusus. Maka dari itu, biar bak renang yang akan dibuat lebih nyaman dan kondusif dalam jangka waktu yang panjang kami dari SARANA JASA POOL (SJP)  akan memperlihatkan beberapa hal yang penting dikala pembuatan bak renang, diantaranya:

1.PENENTUAN UKURAN
       Dalam memilih ukuran bak renang, anda berperan sangat penting , alasannya ialah pertama akan memilih budget kedepannya dan selain itu anda harus memperhatikan luas bidang tanah yang akan dijadikan bak renanag, biar tidak pusing kami berikan contoh,
       JIKA ANDA MENGINGINKAN KOLAM   P 10m  x  L 5m ,
       MAKA ANDA HARUS MEMILIKI RUANG MINIMAL P 12m  x  L 7m ,
       kenapa? Karena 10m x 5m itu total luas bak (dalam/isi kolam).
  untuk kedalaman bahwasanya kembali lagi kepada kebutuhan anda, namun kami menyarankan gunakan kedalaman  standard saja yakni 1 s/d 2meter.
2.PENENTUAN BENTUK
  Untuk bentuk bak renang apabila anda mempunyai ruang bidang tanah yang terbatas kami sarankan cukup persegi panjang menyerupai pada umumnya, akan tetapi apabila anda mempunyai ruang bidang tanah yang lebih luas silahkan saja apabila anda ingin menciptakan bak berbentuk ouval dll akan tetapi jangan lupa perhatikan struktur tanah yang ada di rumah anda, alasannya ialah apabila struktur tanah menyerupai di tempat tinggi atau kaki gunung sangat besar lengan berkuasa terhadap bentuk bak renang ini, alasannya ialah pasalnya untuk tanah di tempat dataran tinggi atau kaki gungung cenderung lebih empuk sehingga proses untuk pembentukan sedikit  sulit harus memakai teknik biar tanah yaang akan dibuat bak tidak bergeser dan biasanya untuk pembuatan bak di tempat dataran tinggi akan memerlukan budget yang lebih ketimbang dengan yang akan memebuat bak di tempat dataran rendah,
3.PENENTUAN SYSTEM BUANG (SIRKULASI)
   Penentuan sirkulasi ini sangatlah fital yaitu Merancang Systemnya biar pada perawatan air bak dalam jangka kedepannya nanti tidak hanya tergantung pada Chemycal (obat-obatan) saja.
  Jadi, dalam merancang system bak renang diharapkan hitung-hitungan yang matang biar tercapai system sirkulasi air yang baik dan efisien dalam pengerjaan maupun perawatannya nanti.
  penentuan ini terbagi dalam 2 bab yaitu:
       - System overflow
  setiap air yang terbuang akan tertuju kepada gutter overflow yang dimana pada biasanya terdapat dibagian sisi-sisi kolam, dan akan dikembalikan ke balancing tank untuk sirkulasi selanjutnya.
   - System skimer
  untuk yang satu ini bahwasanya terhitung gampang dan tidak perlu mempunyai ruang tanah yang luas, alasannya ialah apabila anda memakai system skimer, anda tidak memerlukan gutter overflow jadi bak pribadi berdinding sehingga airpun tidak sanggup luber keluar, selain itu anda tidak memerlukan yang namanya balancing tank namun anda sangat memerlukan yang namanya Box skimer,

  Box Skimmer berfungsi biar kotoran-kotoran yang mengambang di air masuk kedalam keranjang yang terdapat pada Box Skimmer sehingga air yang terhisap ke pompa tidak terdapat kotoran, dan sanggup juga sebagai tempat menaruh Kaporit Tablet. Selain  itu box skimer ini sanggup berfungsi sebagai elavasi air bak dan sebagai tempat untuk menghubungkan selang vacum pada dikala pencucian bak atau biasa disebut treatment.
4.  PENENTUAN POMPA & FILTER
  Pompa dan Filter ialah hal yang paling penting alasannya ialah disaat kita ingin menciptakan bak tidak lah hanya memikirkan dikala nyaman digunakannya saja akan tetapi anda selaku pemilik bak renang harus memikirkan perencanaan dan perhitungan-perhitungan yang baik biar tercipta suatu system sirkulasi air bak renang yang baik dan efisien. Untuk pembelian pompa ini sangatlah banyak bermacam-macam brand dan type, saran dari kami beli sesuai kebutuhan minimal cari yang berspesifikasi 1PK/HP untuk bak yang berukuran di bawah 8 x 4 meter.
  apabila lebih dari ukuran di atas gunakanlah spesifikasi mesin yang lebih menyerupai 1 ½ PK atau 2PK.
  untuk brand bahwasanya sangatlah banyak mulai dari mulai HAYWARD, PENTAIR, EMAUX, ASTRAL dll. Kalau anda ingin kualitas yang elok ya beli saja yang bermerk menyerupai HAYWARD dan yang lainnya menyerupai merk-merk di atas. Apabila anda mempunyai budget yang terbatas damai saja alasannya ialah masih ada alternatif lainnya, anda sanggup membeli pompa gres brand cina atau anda membeli pompa second ber brand menyerupai di atas.
  semua kembali lagi pada isi tabungan masing-masing.
   dan jangan lupa apabila anda membeli pompa brand A, anda tidak perlu menyamakan filter dengan brand A juga. Semua dikembalikan kepada isi tabungan masing-masing.
5.Yang selanjutnya anda sanggup melihat di halaman TEKNIK PEMBUATAN KOLAM


Sekian dari kami semoga apa yang sudah kami share membantu anda dikala pengerjaan, mohon maaf kami tidak sanggup menyebarkan ilmu lebih dalam alasannya ialah setiap bisnis mempunyai teknik masing-masing sehingga kami hanya menyebarkan secara garis besarnya saja, apabila ada pertanyaan seputaran bak renang anda sanggup menghubungi kami di line tlp 0823 1700 6000 dan team CS kami akan mengirimkan bab lapangan untuk pengecekan ataupun sekedar konsultasi.
SARANA JASA POOL
0823 1700 6000 fitri


Sumber http://www.saranajasapool.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel