Tips Menciptakan Bagan Rumah Minimalis 1 Lantai

Anda ingin menciptakan sendiri skema rumah minimalis 1 lantai? Anda ingin menciptakan sendiri rancangan rumah harapan Anda? Maka Anda sempurna sekali tiba ke sini, sebab halaman ini akan membahas tips menciptakan skema rumah minimalis 1 lantai.
 
Denah rumah minimalis 1 lantai

Rumah minimalis memang mengedepankan kesederhanaan yang dipadukan dengan modern. Selain sederhana dan modern, efisiensi kanal ke segala tempat juga harus diperhitungkan. Ini akan menciptakan segala tempat dalam kepingan rumah sanggup dicapai dengan cepat tanpa ada banyak halangan.

Efisiensi di sini sanggup diterapkan dengan bersatunya ruang tamu, ruang keluarga dan dapur tanpa ada satupun pintu yang menghalangi. Mungkin sanggup diberi sekat biar ruang tamu dan ruang keluarga terpisah. Namun, dapur dan ruang keluarga ada baiknya biar tetap menyatu.


Halaman Penghijauan

Pertama-tama yang harus diperhatikan yaitu luas tanah. Dalam skema rumah minimalis 1 lantai sudah niscaya tanah tidak akan terlalu luas. Dibutuhkan beberapa sentuhan arsitek yang anggun biar rumah tetap terasa lega dan nyaman meski dibangun di atas tanah yang tidak terlalu luas.
Adanya halaman depan rumah juga merupakan sesuatu yang penting. Jangan abaikan hal itu, bagaimanapun juga, sebuah rumah tentu tidak akan lengkap tanpa adanya halaman rumah untuk sedikit penghijauan dan kesegaran. Halaman depan ini tentu sanggup dihias apa saja sesuai kreativitas Anda. Sedangkan keberadaan halaman belakang bergotong-royong tidak terlalu penting atau sanggup disebut opsional.

Ruang Tamu

Karena ini yaitu skema rumah minimalis 1 lantai maka sebaiknya terdapat 3 kamar tidur. Selain itu efisiensi juga harus diperhatikan ada baiknya 3 kamar tidur ini diletakkan saling berdekatan dan pribadi ke ruang keluarga. Sehingga tentu akan sangat efisien dan tidak memakan tempat. Akan sangat memakan tempat jika dibentuk semacam lorong yang memisahkan kamar-kamar tidur ini.

Penataan interior di kepingan dalam pada skema rumah minimalis 1 lantai juga cukup vital. Hal ini memilih nyaman atau tidaknya rumah minimalis ini untuk dihuni. Ruang tamu biasanya harus lebih diperhatikan dalam penataan interior. Karena ruang tamu yaitu ruang yang akan lebih diperhatikan oleh orang lain yang berkunjung.


Selain itu, jangan ada terlalu banyak furniture di dalam rumah. Karena memang rumah minimalis tidak terlalu luas, terlalu banyak barang hanya akan menjadikan kesan sebagai rumah yang sempit. Tentu saja, tidak banyak orang yang menginginkan suasana sempit di rumah.

Mengatur Pencahayaan

Dalam menciptakan denah rumah minimalis 1 lantai, hal yang niscaya dibutuhkan dalam pembuatan skema rumah yaitu pencahayaan. Aturlah pencahayaan dalam rumah Anda. Usahakan semua tempat di dalam rumah sanggup terkena cahaya matahari. Cahaya matahari sanggup membantu memperkuat rumah Anda, sehingga rumah akan lebih infinit dan tahan lama.

Nah, di zaman kini ini, rumah minimalis sangat diminati oleh kebanyakan masyarakat, karena tampak simpel, tapi terkesan modern dan gaya. Tapi, walaupun simpel, ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan skema rumah minimalis 1 lantai ini.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel