Tips Rumah Sederhana Modern

Konsep rumah sederhana modern kini semakin banyak diminati orang. Beberapa hal yang mendorong masyarakat lebih menentukan tipe rumah sederhana modern ketimbang rumah glamor berukuran besar, di antaranya adalah:

  • Alokasi biaya untuk rumah sederhana modern akan lebih irit daripada harus membangun rumah glamor yang luas.
  • Di masa serba sibuk menyerupai sekarang, dengan kegiatan yang padat sebagaimana dialami masyarakat perkotaan, maka rumah sederhana ialah pilihan yang pas, sebab tak kan menguras banyak waktu dan tenaga untuk mendesain dan merapikannya.
  • Bagi keluarga kecil, tipe rumah sederhana modern sangatlah memadai dan efisien, sebab semua ruangan ditata dan dipakai secara fungsional.

 
Tips Rumah Sederhana Modern

Dengan aneka nilai plus minusnya, kini Anda sanggup mengatur desain arsitektur rumah sederhana modern Anda. Lalu, tips apa saja yang sanggup diaplikasikan untuk mendapat rumah idaman ideal? Dan bagaimana caranya biar tata letak ruangan tidak padat atau kelewat berdesakan? Selebihnya, tips rumah sederhana modern menyerupai apa pula yang sanggup diterapkan supaya rumah Anda terlihat elegan dan eksklusif, meskipun tidak terlalu luas?


Berikut ini ialah beberapa tips yang – mudah-mudahan – sanggup dijadikan panduan untuk mengatur rumah sederhana modern Anda, sehingga suasana yang nyaman dan menyenangkan sanggup tercipta.

  1. Ketika mendirikan rumah sederhana modern, perlu diingat biar kita tidak selalu terpaku pada terma 'sederhana'-nya. Masalahnya, jikalau kita kelewat terpasung pada kata sederhana, maka  sanggup jadi, tanpa sadar kita mengabaikan aneka komponen yang tampaknya tampak sepele, namun sesungguhnya sangat berguna.
  2. Sebaiknya, tatalah ruang tamu sedemikian rupa sehingga tampak luas dari ukuran yang sesungguhnya. Memiliki ruang tamu yang lapang sanggup menunjukkan kesan bangunan yang lebih luas. Apalagi, biasanya konsep desain rumah sederhana modern memusatkan hampir semua kegiatan anggota keluarga kegiatan di ruang tamu, karena tidak adanya ruang keluarga, atau ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Dengan demikian, dianjurkan luas ruangan tamu bagi rumah sederhana setidak-tidaknya 3 x 6 m. Dengan ruang tamu seluas ini, Anda masih sanggup menempatkan sofa, televisi, dan meja mungil di daerah tersisa.
  3. Rumah sederhana modern umumnya terdiri dari 2 kamar. Satu kamar tidur merupakan kamar utama, sedangkan ruang tidur yang satunya lagi merupakan kamar tidur untuk anak-anak.
  4. Ada baiknya ruangan dalam kamar mandi didesain lebih luas, sehingga seluruh anggota keluarga merasa nyaman ketika membersihkan badan. Jika di rumah hanya terdapat satu kamar mandi,maka sediakanlah daerah basuh ekstra yang diposisikan di luar kamar mandi sebagai area untuk mencuci pakaian atau mencuci sepatu.
  5. Rumah sederhana modern sebaiknya mengaplikasikan cat tembok warna cerah, biar ruangan di dalam rumah terkesan lebih lega. Selain itu, hindari terlalu banyak sekat ruangan, biar pengaruh luas pada ruangan lebih besar lengan berkuasa lagi.


Dengan menerapkan beberapa tips rumah sederhana modern ini, Anda sanggup mendapat daerah tinggal yang nyaman, eksklusif, dengan anggaran yang tidak besar.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel