Cara Gampang Mengubah Tampilan Depan Rumah

Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah. Mendesain ulang bab depan rumah adakalanya memang menghabiskan waktu dan biaya. Belum lagi kalau Anda berniat mengubah total lansekap taman, pagar, dan fasad, yang artinya Anda perlu membayar upah untuk konsultasi jasa arsitek dan tukang.

Pada dasarnya hal tersebut memang tergantung pada besar kecilnya renovasi yang akan Anda lanekan sih. Nah, bagi Anda yang ingin meringkas waktu dan anggaran, ternyata ada cara mudah yang dapat di lanekan.

Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah
Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah

Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah

Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah Cara Praktis Mengubah Tampilan Depan Rumah


Ikuti panduan berikut ini sehingga bab eksterior rumah Anda dapat nampak segar sampai beberapa tahun ke depan.

1. Lihat Sekitar
Ketika hendak mengubah tampilan depan rumah, pastikan Anda memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar rumah Anda. Agar rumah Anda tidak terkesan mencolok, pilih tema yang senada dengan beberapa rumah di bab kanan dan kiri. Beberapa komunitas perumahan update memang ada yang menetapkan peraturan stdikaur dalam hal mendekorasi eksterior hunian.

Meski demikian, ada pula lingkungan tetangga yang bahagia mendekorasi rumah sesuai selera dengan pilihan warna dan tema yang mencolok,  tergantung pada lokasi daerah Anda tinggal.

2. Tentukan Tema
Setelah mengetahui sejauh mana Anda bebas mendekorasi sisi eksterior, saatnya menentukan tema yang Anda inginkan. Misalnya rumah bergaya kolonial atau bernuansa arsitektur Eropa, tentunya Anda perlu melengkapi rumah dengan beberapa fitur ibarat kanopi bundar atau goresan pada bab sisi fasadnya.

Sementara kalau Anda menentukan tema minimalis, buat bab depan rumah nampak sederhana namun modern dengan pemilihan material beling dan minim akan tekstur di bab fasad. Bila Anda masih resah mencari tema yang sesuai dengan rumah, Anda dapat contek tren eksterior terupdate yang dapat ditemukan dari sejumlah sumber.

3. Pilih Bagian yang Diubah atau Dipertahankan
Tidak semua unsur pada eksterior rumah Anda perlu diganti. Setelah mengetahui tema apa yang akan diterapkan, Anda dapat tentukan bab mana yang memerlukan renovasi. Jika secara keseluruhan bab depan rumah Anda terlihat segar, Anda mungkin hanya perlu merapikan lansekap taman dan mengecat ulang fasad.

Beberapa cara lain ibarat mengubah gagang pintu atau lampu teras bahkan dapat memberi tampilan segar pada bab depan rumah Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber http://rumahminimalisalltype.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel