Cara Menentukan Mesin Bak Renang

kali ini Sarana Jasa Pool akan membahas perihal mesin, menyerupai biasa sama dengan karya tulis sebelumnya bahwa kami akan mengilustrasikan pembuatan bak renang di lahan 5x10 m dan idealnya akan kami buat 3x6 m supaya sesudah jadi masih tersedia lahan untuk bersantai di sekitar kolam. nah untuk bak ukuran 3x6 anda sanggup memakai mesin pompa yang berkapasitas 1pk/hp. yang dimaksud dengan pk/hp ini yakni bahasa lainnya watt, pk dari amerika dan hp berasal dari belanda/erofa sedangkan 1 pk/hp= 750watt (dibulatkan). nah untuk spesefikasi yang lainnya menyerupai rpm, amp, volts dll biasanya berbeda-beda. kalau anda bertanya kepada kami mana yang anggun secara pengalaman yang sudah kami alamai bahwa Hayward lah yang paling bagus, sudah 10tahun kami mencoba mesin hayward di Waterbom Pagaden Subangbelum pernah mengalami kerusakan. maka dari itu kami selalu menyarankan kepada semua konsumen kami untuk memakai hayward.. namun anda harus memperhitungkan budget juga, sebab harga mesin hayward terbilang lebih mahal, untuk pilihan alternatif anda gunakan pompa brand lain saja menyerupai dari sta-rite, astral, emaux dan pentair.. kalau ingin lebih murah lagi anda gunakan brand cina saja..

Alasan kami selalu menentukan 1pk/hp untuk bak ukuran kecil, yakni untuk menjaga kebersihan air kola, fungsi dari mesin yang dipakai untuk bak ini bukan hanya sekedar untuk sirkulasi menyerupai bak ikan. tapi benar-benar untuk menjaga kebersihan kolam. mesin ini akan berfungsi untuk:

- Menarik air dari bak dan akan dikembalikan ke kolam
dikala air ditarik memakai mesin dibawah 1 pk/hp akan tetap lancar tapi dikala dikembalikan ke dalam bak renang, mesin tersebut akan mengalami kesulitan sebab bukan dikembalikan pada 1 saluran, dikala anda memakai 3 kanal maka mesin pompa tersebut akan lemah sebab terbagi. belum ditambah dengan jarak daerah mesin pompa ke kolam. kalau ada embel-embel air mancur mesin akan tambah lemah. kemudian untuk sistem sirkulasi minimal mesin dinyalakan  selama 4 jam/hari, kalau anda memakai yang dibawah 1 pk/hp minimal sanggup hingga 8 jam/hari. hal tersebut menambah boros terhadap listrik anda, walaupun pada awalnya anda membeli mesin 1/2pk lebih murah.

- untuk melaksanakan vacum
dikala melaksanakan vacum pencucian kalau didukung mesin di bawah 1 pk/hp yang standartnya sanggup dilakukan selama 20menit, maka akan menjadi 40 menit. hsl tersebut menciptakan listrik bertambah boros juga.
pada inti kesimpulannya supaya selaras antara pengeluaran listrik maka kami selalu menyarankan memakai mesin yang berukuran 1 pk/hp selain sistem sirkulasi akan lebih cepat, biaya listrik akan jauh lebih hemat. mesin wajib dihidupkan selama 4 s/d 6 jam per-hari (bagi mesin yang sesuai ukuran kapasitasnya dan masih berjalan normal).
kalau anda mau menciptakan bak yang lebih besar menyerupai bak umum / lebih dari 5 x 10 gunakanlah mesin yang berkapasitas di atas 1 1/2 pk/hp atau 2pk/hp. dan ingat, sebesar apapun bak anda, bahwasanya cukup 1 mesin pompa hanya saja pk/hp di tambah lebih besar juga. kalau memang dibutuhkan gunakan mesin yang lebih dari 1 pashe.

Note:
Artikel ini kami tujukan bagi konsumen/calon konsumen/end user yang ingin menciptakan kolam, ingin merawat bak dll, sehingga dalam bahasa goresan pena di atas kita tidak memakai bahasa teknik, sebab supaya gampang dimengerti.
semoga membantu dan bermanfaat, terimakasih.

Best regards,
Sarana jasa pool seorang jago bak renang

Sumber http://www.saranajasapool.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel