Ciri-Ciri Furniture Minimalis Berkualitas

Desain rumah minimalis bakal lebih anggun bila dilengkapi furniture minimalis berkualitas yang terbuat dari materi kayu. Sesuai namanya, furniture minimalis mempunyai jenis serba minimal, tidak banyak detil, simpel, namun langsung dan modern. Karena tidak banyak detil, pemeliharaan furniture minimalis dari kayu tidak begitu merepotkan. Cukup dibersihkan memakai pembersih khusus furniture minimal seminggu sekali, maka kilaunya akan abadi sampai bertahun-tahun.

Furniture minimalis (Contoh desain lemari kayu)

Furniture Minimalis Berkualitas

Anda berniat membeli furniture untuk melengkapi jenis rumah minimalis Anda? Nah, kenalilah dulu  ciri-ciri furniture minimalis berkualitas, sehingga Anda tidak salah pilih dan tidak kecewa ketika furinture Anda datang di rumah.

Furniture meja minimalis berkualitas tinggi

  1. Perhatikanlah materi kayu yang dipakai secara seksama. Pada furniture minimalis berkualitas, materi kayu dalam kondisi sangat kering, sehingga sambungan-sambungannya tidak gampang merenggang.
  2. Pada furniture minimalis berkualitas sama sekali tidak terdapat pemakaian materi atau papan bekas berukuran tipis, yang terpasang di bab yang tersembunyi.
  3. Bahan isi jok dingklik merupakan materi berkualitas, tidak terlalu lembut, dan mempunyai ketebalan di atas 20 cm.
  4. Furniture minimalis memakai plitur berkualitas papan atas, terasa licin ketika disentuh, mengkilat, dan tidak gampang tergores.
  5. Pada furniture kayu berkualitas, materi yang dipakai biasanya berupa kayu jati atau kayu mahoni bau tanah dengan serat kayu sangat padat.
  6. Tidak terdapat bolong atau lubang-lubang kecil pada tubuh kayu. Furniture yang mengandung lubang-lubang kecil ini biasanya tidak tahan usang dan cepat rapuh.

Selain cocok bagi bangunan rumah dengan desain minimalis, furniture minimalis juga cukup pas untuk melengkapi desain interior rumah sederhana. Ukuran rumah sederhana biasanya tidak terlalu luas, sehingga jadi kurang proporsional bila diisi dengan perabotan serba berat dengan desain penuh detil atau ornamen, alasannya sangat makan tempat. 

Furniture minimalis dingklik dari kayu jati

Masih Peringkat Atas

Seiring meningkatnya kebutuhan perabotan bergaya simpel, sekarang varian jenis furniture minimalis semakin banyak. Bahkan, dingklik dan meja tamu sekarang banyak yang terbuat dari materi logam ibarat besi atau stainless. Perabotan dari bahan-bahan logam ini mempunyai jenis tak kalah simpelnya. Akan tetapi, walaupun simpel, perabotan ini terlihat modern dan bergaya futuristik karena mengandung unsur logam.    

Di banyak sekali situs penjualan furniture, gaya minimalis masih menempati peringkat atas. Namun, secara faktual, sebagian besar pembeli masih mengandalkan cara-cara belanja konvensional. Alasannya, dengan cara offline, pembeli sanggup mengamati perabotan yang hendak dibeli secara langsung, semisal dengan meraba atau mengusut seluruh detilnya dengan seksama, sehingga terhindar dari kemungkinan ‘salah beli’. Nah, bila Anda ingin memadukan furniture minimalis modern Anda dengan desain rumah, jangan lupa untuk menyimak ulasan artikel Gambar Rumah Minimalis.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel