Furniture Rumah Minimalis Dari Logam

Rumah minimalis yang telah Anda miliki, baik hasil membangun sendiri maupun membeli rumah jadi, tentu membutuhkan furniture yang sesuai dengan bentuk bangunan. Selain furniture yang  terbuat dari kayu, sekarang di pasaran banyak terdapat furniture yang mempunyai materi dasar logam, dan sangat cocok dijadikan furniture rumah minimalis. Umumnya, furniture rumah minimalis yang terbuat dari materi logam dipadukan dengan materi lainnya, menyerupai beling atau jok busa.
Furniture dingklik kantor untuk rumah minimalis

Namun, sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada furniture rumah minimalis yang terbuat dari logam, sebaiknya Anda kenali dulu furniture jenis ini, biar Anda merasa puas dikala perabot yang bersangkutan telah menjadi milik Anda. Berikut ini yakni beberapa tips menentukan furniture rumah minimalis.

Kursi logam berwarna putih
  1. Jika Anda menginginkan furniture yang terbuat dari  logam besi tempa atau cor,  pilihlah furniture yang merupakan hasil kombinasi dengan materi lain. Pada dingklik misalnya, bab kawasan duduknya terbuat dari busa yang terbungkus kain atau kulit sintetis. Akan lebih manis bila bab atas meja memakai beling transparan.
  2. Karena logam mempunyai ciri yang lebih keras dari kayu, maka bab kakinya sanggup menimbulkan gesekan pada lantai. Karenanya, pilihlah furniture logam yang mempunyai lapisan karet atau plastik pada bab bawahnya.
  3. Sebagai perawatan furniture rumah minimalis, perhatikanlah bab bawah atau kakinya. Karena cenderung sering terpapar kotoran atau cipratan air, maka sanggup memunculkan karat di bab ini. Jika muncul gejala karat, lalukan pencucian maksimal biar tidak menular ke bab lainnya. Caranya yakni dengan mengampelas kemudian mengecat ulang furniture rumah minimalis ini.
  4. Jika furniture rumah minimalis Anda memakai warna mengkilat, maka rajinlah menggosoknya memakai wax pembersih, biar kilatnya tahan lama.
Ranjang furniture rumah minimalis terbuat dari logam
Beberapa kelebihan furniture rumah minimalis yang terbuat dari logam adalah:

  1. Lebih mempunyai daya tahan dan tidak akan keropos, sehingga jangka waktu pemakaiannya jadi lebih panjang.
  2. Model atau desain pada furniture rumah minimalis ini selalu menampilkan kesan gagah, kuat, dan eksklusif, terutama bila materi dasarnya berupa logam dari besi tempa atau cor. Sedangkan bila memakai logam yang berasal dari alumunium, maka furniture ini akan tmpak elegan dan modern. Selebihnya, kalau logam itu berasal dari materi stainless steel, maka kesan yang dihadirkan yakni nuansa mewah, modern dan elegan.
  3. Tak berbeda dengan furniture yang terbuat dari materi kayu, perabotan dari logam juga sanggup didesain sampai menghasilkan bentuk minimalis yang atraktif.

Demikianlah cara-cara menentukan furniture rumah minimalis, dan beberapa kelebihan yang dimiliki furniture rumah minimalis yang terbuat dari materi logam. Dewasa ini, furniture yang terbuat dari logam memang lebih disukai, alasannya tampak lebih keren dan bergaya futuristik.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel