Jadikan Halaman Belakang Rumah Lebih Menarik Dengan 8 Hal Ini !

Memiliki halaman belakang yang luas tentu sayang jikalau hanya dijadikan sebagai taman penghias rumah. Banyak sekali hal yang dapat dilkamikan untuk membuat halaman belakang rumah menjadi kawasan yang lebih menarik bagi seluruh anggota keluarga maupun tamu yang tiba ke rumah Anda. 

Dengan sedikit kreatifitas dalam mendekorasi halaman belakang rumah akan memperlihatkan pengaruh luar biasa bagi seluruh penghuninya dalam menghabiskan waktunya di rumah. Nah, untuk membantu Anda membuat hal terserbut kali ini kami akan membagikan 8 hal yang dapat ditambahkan untuk membuat halaman belakang rumah tampil lebih menarik.

Memiliki halaman belakang yang luas tentu sayang jikalau hanya dijadikan sebagai taman penghi Jadikan Halaman Belakang Rumah Lebih Menarik Dengan 8 Hal Ini !


1. Kolam ikan dengan gerojokan buatan

Suara gemericik air selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, bahkan seringkali dijadikan obat penghilang stress sehabis seharian beraktivitas. Tidak perlu lingkungan pegunungan untuk menikmati suasana fatwa air sungai, Anda dapat menciptakannya dengan membuat bak sederhana lengkap dengan alirang sungai kecil dan gerojokan buatannya. Bahkan sekarang banyak tersedia bak buatan yang sudah jadi lengkap dengan hiasan berupa fatwa gerojokan dan kerikil alamnya.

Setelah menemukan idenya,  Anda hanya cukup pergi ke toko-toko peralatan keras untuk mencari semua barang-barang keperluan tersebut kemudian mencari tukang untuk mengerjakannya.

2. Pancuran

Ketika cuaca panas mungkin Anda sering membayangkan untuk mandi di bawah air pancuran. Hal ini dapat Anda buat sendiri di halaman belakang rumah dengan suasana alami sebagai kawasan untuk membersihkan tubuh sehabis bermain seharian di luar rumah baik itu di rumput maupun di bak renang.

Buatlah kepala pancuran yang tidak monoton, Anda dapat menentukan bentuk lisan ikan ataupun dibentuk ibarat fatwa gerojokan dengan suasana tropis yang menyejukkan. 

3. Ayunan 

Kehadiran sebuah ayunan akan sangat melengkapi dekorasi halaman belakang rumah. Kini ayunan juga tersedia dengan beraneka ragam bentuk mulai untuk permainan bawah umur sampai dingklik panjang yang dapat digunakan orang dewasa.

Alat ini dapat memperlihatkan sensasi istirahat yang berbeda, selain itu membaca di ayunan juga patut dirasakan keasyikannya. Anda tidak harus selalu membeli peralatan ini secara utuh, dengan sedikit ide kreatif kau pun dapat membuatnya dari barang-barang bekas ibarat ban kendaraan beroda empat yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan ayunan.

4. Dapur

Jika Anda hobi memasak tidak ada salahnya untuk membuat dapur mini di halaman belakang rumah, ini dapat membantu kau dalam membuat hidangan untuk keperluan pesta kecil-kecilan di luar ruangan. Lengkapi dapur tersebut dengan peralatan ibarat kulkas, panggangan, lemari penyimpanan semoga Anda tidak harus keluar masuk rumah ketika memerlukan bahan-bahan masakan untuk dimasak.

5. Layar Proyektor

Kegiatan menonton film selalu menjadi hal favorit bagi setiap orang apalagi jikalau dilkamikan secara bersama-sama, tentu akan lebih mengasyikan. Oleh alasannya ialah itu layar proyektor ialah alat yang sempurna ditambahkan di halaman belakang rumah untuk membuat suasana tersebut. Anda dapat mengundang banyak teman dan saudara untuk menonton film kesukaan bersama, jangan lupa pula untuk menyediakan kawasan duduk yang nyaman serta beberapa hidangan kecil untuk menambah suasanan semakin hangat.

6. Pojok Membaca

Kegiatan membaca akan lebih fokus jikalau didukung oleh suasana yang hening dan nyaman. Anda hanya membutuhkan sedikit lahan untuk kebutuhan ini, dengan sedikit dukungan yang cukup ibarat sebuah gazebo, kawasan ini dapat dinikmati dalam banyak sekali kondisi cuaca.

Lengkapi pula pojok membaca dengan banyak bantal atau dingklik yang nyaman semoga dapat lebih menginspirasi orang-orang untuk menghabiskan lebih banyak waktunya dengan buku-buku mereka.

7. Hammock

Hammock atau kawasan tidur gantung akan menemani Anda untuk menikmati saat-sat indah di halaman belakang rumah. Dengan ukuran yang lebih besar, memungkinkan kau bersama keluarga untuk bersantai di bawah rimbunnya pepohonan. 

Jika Anda mengunjungi toko-toko perabotan rumah modern disana banyak tersedia hammock dengan banyak sekali ukuran, mulai untuk 2 orang sampai yang dapat menahan beban seberat lebih dari 1.000 pon. 

8. Trampolin

Selain berolah raga secara sederhana melompat-lompat di trampolin juga menjadi hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Anda dapat menambahkan trampolin yang tertanam di dalam tanah di halaman belakang rumah, dengan jenis ini Anda dapat lebih gampang untuk melompat dan lebih kondusif dari resiko luka jawaban jatuh ke bab samping trampolin ibarat pada tipe yang biasa. 

*sumber : Kompas.com

Sumber http://ide-rumahku.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel