Warna Dalam Model Rumah Minimalis

Dalam sepuluh tahun belakangan ini, tipe rumah minimalis termasuk kategori tipe rumah terlaris. Model rumah minimalis juga sanggup didapat dengan level harga beragam, tergantung ukuran dan lokasi. Rumah minimalis yang terletak di lokasi ‘emas’ dan gampang diakses dari banyak sekali arah, mempunyai harga selangit, sedangkan rumah minimalis di tempat yang jauh dari sentra keramaian kota, umumnya mempunyai harga ekstra miring.

Warna idaman rumah minimalis

Variasi Garis Lurus

Model rumah minimalis, sebagaimana kita ketahui, merupakan gaya rumah mudah dengan sedikit ornamen. Mulai dari pagar, bidang dinding rumah, bingkai jendela sampai pintu, seluruhnya berbentuk kotak serba lurus, dengan variasi garis-garis lurus, kalau variasi itu memang ada.

Warna yang diaplikasikan dalam tipe rumah minimalis umumnya didominasi abu-abu, dengan aksesori abu-abu setingkat lebih muda atau abu-abu lebih tua. Variasi garisnya sanggup hitam, namun sanggup juga warna abu-abu gelap.

Warna modern rumah minimalis

Nah, variasi warna apa saja yang biasanya diaplikasikan pada tipe rumah minimalis? Berikut ini ialah penjelasannya.    
 
  1. Warna oranye di antara dominasi abu-abu. Walau hanya hanya segaris atau dua garis warna oranye, namun variasi ini sanggup memperlihatkan kesan segar. Ya, pasalnya, kalau seluruh bangunan didominasi abu-abu, tipe rumah akan tampak ‘mati’ dan tidak berdaya tarik. Untuk warna pagar yang berbentuk batang-batang besi lurus, sebaiknya dipilih warna hitam legam untuk menegaskan mode rumah minimalis Anda. 
  2. Warna merah marun di antara dominasi abu-abu. Seperti halnya tarikan garis-garis oranye, warna merah pun seolah berperan sebagai ‘lampu’ penerang yang mencerahkan, sehingga banyak dipilih perancang tipe rumah minimalis. Seperti biasa, tipe rumah minimalis yang didominasi warna abu-abu sebaiknya menentukan wrna hitam untuk cat pagar.
  3. Warna cokelat renta di antara dominasi warna kuning susu yang cerah. Warna kuning bekerjsama jarang dipakai pada mode rumah minimalis. Namun, sekali-kali boleh juga diaplikasikan semoga tipe rumah minimalis Anda tampil beda. Dengan variasi garis cokelat tua, tipe rumah minimalis akan semakin atraktif. Untuk warna pagar sanggup dipilih warna cokelat gelap atau cokelat tua. 
Warna warni rumah minimalis

Demikianlah warna-warna yang sanggup diaplikasikan pada tipe rumah minimalis. Selain warna-warna tadi, sanggup dipilih warna-warna netral lainnya ibarat creamy ivory, cokelat muda, atau warna salem.

Eksperimen Variasi Warna

Walaupun tidak mempunyai banyak variasi warna, tetapi rumah minimalis biasanya cukup ‘berani’ menampilkan sedikit olesan warna yang mencolok, dalam bentuk garis-garis tegas. Sebenarnya, Anda sanggup saja mengolah dan mereka-reka sendiri warna yang akan diaplikasikan, dan tidak harus terpaku pada ‘pakem’ warna rumah minimalis, yakni abu-abu – hitam – merah.

Cobalah bereksperimen dengan memvariasikan bebagai warna netral dan warna-warna mencolok lainnya. Hasilnya ialah aneka variasi warna gres tipe rumah minimalis.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel