Cara Membangun Rumah Sendiri Semoga Biayanya Murah Bab 3

Bagi yang pertama kali berkunjung ke website ini, silahkan baca dua karya tulis aku sebelumnya membangun rumah bab 1 dan membangun rumah bab 2 ihwal Cara membangun rumah sendiri semoga biayanya murah. Pada bab 3 ini aku akan menyebarkan ihwal penentuan siapa yang akan membangun rumah Anda semoga biayanya murah.

Berikut beberapa alternatif pelaksana pembangunan rumah:

  1. Cara membangun rumah termahal - menyerahkan pekerjaan pembangunan rumah ke pengembang atau developer rumah, ini ialah cara yang paling mahal dalam membangun rumah. Hindari cara ini kecuali Anda memang mempunyai uang yang memadai
  2. Cara membangun rumah moderat - mencari mandor untuk pembangunan rumah, mandor ialah seseorang yang mempunyai modal cukup yang mempunyai pegawai tukang sedikit atau banyak tergantung kapasitas dan kemampuan modalnya. Biasanya mandor hanya mengkamulkan pengalamannnya dalam membangun rumah, bukan seorang lulusan jago teknik sipil atau arsitek. Tetapi pengalaman mandor sama halnya dengan pengalaman tukang, ada yang memang jago ada juga yang biasa saja. Menggunakan mandor untuk membangun rumah masih relatif mahal, tapi sudah lebih murah dibanding developer rumah. Tidak ada jaminan kualitas kecuali Anda benar-benar mengawasi pekerjaan atau mandor tersebut sudah terpercaya dalam setiap pembangunan rumah.
  3. Cara membangun rumah murah - caranya ialah dengan mencari tukang sudah pengalaman membangun rumah, biasanya tukang ini dihitung harian, untuk ketika ini di tempat yogyakarta kisaran 50.000 sedangkan di tempat sumatra kisaran 70.000 per hari. Biasanya minimal 2 orang tukang, alasannya ialah 1 orang akan kesulitan dan tidak efisien apalagi proses pembangunan rumah sudah mulai ke atas menyerupai dinding dan atap sehingga harus naik-naik. Cara ini mengharuskan Anda mengerti ihwal bahan-bahan dan proses pembangunan rumah, jangan khawatir, Anda bisa mempelajarinya menyerupai yang aku jelaskan secara sederhana pada karya tulis Cara membangun rumah sendiri semoga biayanya murah bab 1 dan Cara membangun rumah sendiri semoga biayanya murah bab 2. Terkadang Anda juga perlu berguru ketika proses pembangunan rumah tersebut berlangsung. Cara ini juga mengharuskan Anda memantau secara ektra pembangunan tersebut, alasannya ialah perencanaan, desain, dan juga penentuan materi dilkamikan oleh Anda sendiri, tukang hanya menuruti kemauan Anda, cara ini menyerupai Anda ialah seorang mandor itu sendiri, mengatur, menentukan, dan mengawasi proses pekerjaan, hingga karenanya membayar tukang sejumlah hari yang mereka kerjakan. Jika Anda niat, bergotong-royong tidaklah sulit, yang penting ada kemauan dan Anda terus berguru dan mencari isu yang Anda belum tau. Bila Anda beruntung, Anda bisa saja menemukan tukang yang baik dan jujur, mereka seringkali memberi saran atau pkamungan tetang bagaimana sebaiknya rumah itu dibuat, ini sangat bermanfaat kalau Anda sedang bingung, atau sebagai pelengkap rujukan kalau Anda sudah tau apa yang mereka sampaikan. Cara membangun rumah menyerupai ini sanggup menghemat hingga sepertiganya. Bisa Anda bayangkan betapa murahnya membangun rumah hanya dengan 20 juta bila dibandingkan dengan mandor bisa hingga 40 juta dan bila dengan developer bisa hingga 60 juta.
  4. Cara selanjutnya masih bekerjasama dengan cara yang ke-3, untuk lebih menghemat Anda atau keluarga Anda sendiri sanggup ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah, serahkan ketapa tukang pekerjaan yang membutuhkan keterampilan khusus, tapi lkamikan sendiri pekerjaan yang gampang menyerupai merangkai kolom besi, membantu mengangkut batubata, membantu mengaduk semen dan pasir, dll. Terdapat aneka macam pekerjaan yang sanggup Anda lkamikan tanpa Anda harus banyak belajar, biasanya pekerjaan menyerupai ini dilkamikan oleh pembantu tukang yang gajinya biasanya separuh atau separuh lebih sedikit dari honor tukang yang ahli. Dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan rumah Anda sendiri, Anda sanggup mempercepat pembangunan rumah dan menghemat biaya yang berarti harga pembangunan rumah akan semakin murah.

Tips - wajib dibaca

Selain 4 hal diatas yang perlu Anda ketahui, untuk sanggup membangun rumah sendiri semoga biayanya murah Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Buatlah perencanaan dengan jelas, gambar desain rumah di kertas sebisa Anda menggambar, yang penting terang Anda mau membangun rumah yang menyerupai apa, berapa panjangnya, lebarnya, kamarnya, tingginya, materi yang dipilih apa saja, posis jendela dan pintu, dan semua aspek bangunan harus Anda perhatikan, kalau resah atau tidak tau cari isu sebanyak mungkin.
  2. Setelah planning sudah matang, hitung jumlah kebutuhan materi bangunan, tidak perlu kamirat, semampu Anda saja, perkirakan sesuai dengan pemahaman Anda, yang penting jangan asal-asalan. Berapakah besi yang dibutuhkan, berapa pintu dan ukurannya, berapa jendela, berapa bata, berapa sak semen, pasir, batu, atap, dll.
  3. Kumpulkan semua isu tetang biaya, Anda sanggup bertanya ke toko bangunan, tidak usah tkamit atau malu, mereka akan dengan bahagia hati menyebutkan biayanya, alasannya ialah rata-rata harganya tiap toko tidak jauh beda, sebutkan saja anyar mau hitung biaya berdiri jadi tanya-tanya dulu
  4. Tanyakan ke beberapa toko bangunan, alasannya ialah sebaliknya menyerupai semen atau besi hanya selisih 1000 per barangnya, tapi bila Anda membeli besi 20 batang, semen 30 sak, sudah 50 ribu kan selisihnya?
  5. Hindari terlalu banyak mengubah desain bangunan rumah, ini sering sekali terjadi ketika membangun rumah, awalnya pengen A, tapi sesudah proses berjalan terpikir kayanya dibentuk jadi B manis deh, karenanya berubah jadi B, belum jadi terpikir lagi kayanya dibentuk jadi C bagus, atau lebih parah lagi kayanya dikembalikan aja menyerupai A, karenanya apa, biaya membengkak, rumah pun tidak karuan bentuknya. Bukannya mendapat rumah murah, malah biayanya jadi mahal bahkan kadang lebih mahal dari pembangunan dengan mandor atau developer.
  6. Jika uang Anda sangat terbatas, solusinya ialah rencanakan dengan matang rumah dalam jangka panjang, 5, 10, atau 15 tahun kemudian mau dibentuk menyerupai apa, nah dalam prosesnya Anda membangun rumah secara bertahap, berdiri sebagian dulu, sesudah uang terkumpul lagi lanjutkan lagi. Oleh alasannya ialah itu untuk bisa berjalan dengan lancar, planning dan desain Anda harus benar-benar matang, sehingga meminimalisasi pembongkaran yang berlebihan.
Itulah beberapa tips dan Cara membangun rumah sendiri semoga biayanya murah bab 3, lain waktu bisa kita lanjutkan dengan tips-tips lainnya bagaimana semoga sanggup membangun rumah yang murah dengan hasil yang bagus.

Sumber http://my-much.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel