10 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang kudu dihadapi semua hunian. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet


Tak hanya itu, Anda juga harus paham apa saja yang kudu dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang membuat mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

10  Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet

Jika pipa pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat karena ada barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun berguna melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa digunakan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel