5 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang sering dihadapi semua rumah. Banyak tersangka yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

5 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengerti apa saja yang perlu ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet karena karena barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat dimanfaatkan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Tersumbat Kain semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel