5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Pembalut

Terkadang ditemukan masalah yang menjadikan kita susah setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Pembalut


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan berharap yang menyangkut terbawa terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi Toilet Mampet Pembalut

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan ada barang yang mampet maka bisa memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Pembalut semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel