9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka

Seringkali ada masalah yang menjadikan kita susah banget yaitu Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat karena barang yang mampet maka bisa memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel