5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue

Terkadang ada persoalan yang menjadikan kita susah banget yaitu ketika Toilet mampet. Banyak faktor yang membuat wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan berharap yang menyangkut hilang begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat maka dapat memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berguna melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel