6 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang sering dihadapi setiap rumah tangga. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan berharap yang menyangkut terbawa begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Jika pipa pembuangan yang telah rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet karena ada barang yang menyumbat maka dapat memakai cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel