5 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Soda Kue

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang harus terjdi di semua rumah tangga. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Soda Kue


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan berharap sumbatannya hilang begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Soda Kue

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi WC Mampet Menggunakan Soda Kue semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel