Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Soda Api

Seringkali ada masalah yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Soda Api


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Soda Api

Jika saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang mampet maka bisa memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Tanpa Soda Api semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel