6 Cara Mengatasi WC Bisa Mampet

Terkadang ada problematika yang menjadikan kita sedih banget yaitu Toilet mampet. Banyak faktor yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi WC Bisa Mampet


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi WC Bisa Mampet

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet karena karena barang yang menyumbat maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha menghancurkan kotoran. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Bisa Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel