Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

Seringkali ada masalah yang membuat kita galau setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Ada banyak hal yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam


Selain itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet karena karena barang yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam wc, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel