Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Terkadang ada persoalan yang membuat kita susah banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight


Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang perlu dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Jika saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Sunlight semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel