6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka

Toilet mampet merupakan salah satu problematika kehidupan yang sering ditemui semua rumah. Banyak penyebab yang menjadikan wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti hal-hal yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan berharap yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang membuat mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena ada barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 6 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Baking Soda Dan Cuka semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel