7 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Toilet tersumbat adalah salah satu problematika kehidupan yang sering ditemui semua rumah. Banyak tersangka yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam


Selain itu, Kamu juga perlu mengerti apa saja yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet disebabkan karena sesuatu yang mampet sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel