Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api

Seringkali ada problematika yang menjadikan kita galau minta ampun yaitu Toilet mampet. Banyak faktor yang membuat wc jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api


Selain itu, Anda juga harus mengerti hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah full maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena karena barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha menghancurkan sumbatan. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel