9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang sering dihadapi setiap rumah. Banyak penyebab yang menjadikan toilet jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank sudah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet karena karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha menghancurkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa dimanfaatkan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Sabun Batang semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel