9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja

Toilet tersumbat adalah diantara banyak kenyataan hidup yang sering ditemui setiap rumah tangga. Banyak penyebab yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja


Tak hanya itu, Anda juga harus paham hal-hal yang harus ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram berkali-kali dan berharap sumbatannya kalah begitu saja. Hal ini justru akan membuat air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena sesuatu yang menyumbat maka bisa memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Tinja semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel