9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang kudu dihadapi setiap rumah. Banyak tersangka yang membuat toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak


Selain itu, Kamu juga harus paham apa saja yang perlu ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika kamu menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan membuat air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah full maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

9  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Jika pipa pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berguna melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa membantu antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel