6 Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Benda Keras

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang harus terjdi di setiap hunian. Seringkali ditemukan yang bisa menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

6 Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Benda Keras


Selain itu, Anda juga harus paham hal-hal yang harus dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah full maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Benda Keras

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi WC Mampet Akibat Benda Keras semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel