Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang harus dihadapi setiap hunian. Banyak penyebab yang menjadikan toilet jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berguna melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika wc dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang dapat digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mudah semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel