Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Toilet tersumbat adalah salah satu problematika kehidupan yang harus dihadapi semua rumah. Seringkali ditemukan yang bisa menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api


Selain itu, Anda juga perlu mengerti apa saja yang sebaiknya dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah full maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet akibat ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit kemudian menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel