Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet

Terkadang ada masalah yang membuat kita bete banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak penyebab yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet


Selain itu, Kamu juga harus paham apa saja yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank sudah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras seperti mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel