Cara Mengatasi WC Mampet Parah

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang harus dihadapi semua rumah. Banyak faktor yang menjadikan toilet bisa mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Mampet Parah


Selain itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang menyangkut kalah terbawa air. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Parah

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan karena sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang harus Anda coba.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Parah semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel