Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api

Toilet mampet adalah salah satu kenyataan hidup yang harus terjdi di setiap rumah. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api


Tak hanya itu, Kamu juga harus mengerti apa saja yang perlu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan berharap yang mengganjal hilang begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat karena ada barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel