Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Garam

Seringkali ada persoalan yang menjadikan kita sedih setengah mati yaitu ketika Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Garam


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang harus tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Garam

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat karena sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika terlihat busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel