Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Garam

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Garam


Tak hanya itu, Anda juga harus mengerti apa saja yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan berharap sumbatannya kalah begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Garam

Jika pipa pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan karena barang yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu beberapa beberapa menit kemudian disiram seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat mempermudah antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel