10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Terkadang ditemukan masalah yang menjadikan kita susah minta ampun yaitu Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang kudu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Tersumbat


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat karena karena barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan kotoran. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi melonggarkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel