10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang sering dihadapi setiap rumah tangga. Ada banyak hal yang bisa menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang kudu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau septictank sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet disebabkan karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Jongkok Mampet semoga berguna untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel