10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Atau Penuh

Seringkali ada persoalan yang membuat kita galau banget yaitu ketika Toilet mampet. Banyak penyebab yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Atau Penuh


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut hilang terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi Toilet Mampet Atau Penuh

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang mampet maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berguna melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi Toilet Mampet Atau Penuh semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel