7 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang sering dihadapi setiap hunian. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

7 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang kudu dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

7  Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan sumbatan. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 7 Cara Memperbaiki Toilet Yang Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel