10 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Toilet mampet merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang kudu dihadapi setiap rumah tangga. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api


Selain itu, Anda juga perlu mengerti apa saja yang perlu dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang mengganjal hilang terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat ada sesuatu yang mampet maka dapat memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lalu masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum disiram dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang dapat mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi Toilet Tersumbat Pakai Soda Api semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel