10 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di semua rumah. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka


Selain itu, Anda juga perlu mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal kalah begitu saja. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena ada barang yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang perlu Anda coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Cuka semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel