10 Cara Mengatasi WC Mampet Di Lantai 2

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang kudu terjdi di setiap rumah tangga. Banyak penyebab yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi WC Mampet Di Lantai 2


Selain itu, Kamu juga perlu mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi WC Mampet Di Lantai 2

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan karena barang yang menyumbat maka dapat memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat digunakan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca 10 Cara Mengatasi WC Mampet Di Lantai 2 semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel