6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue

Terkadang ada problematika yang membuat kita bete minta ampun yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang membuat wc jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue


Selain itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang harus dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan yang mengganjal kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama terdapat yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

6  Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat akibat ada barang yang mampet sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, kemudian masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 6 Cara Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Soda Kue semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel